Skip to main content

Jelajah Pantai Sako, destinasi wisata pantai baru di kawasan Bungus

4 Januari 2016, aku bersama 2 wanita kece bertualang ke Pantai Sako. 
Petualangan ini menggunakan motor, karna angkutan umum agak susah, cuma ada satu-satu yang dimana antar angkutan umum bisa berjarak waktu 30 menit..
Perjalanan dimulai dari jam 1 siang, berangkat dari rumah. Eits jangan lupa persiapan bekal untuk disana karna biasanya klo di tempat wisata harga makanan bisa selangit. 
Untuk menuju Pantai Sako, jalannya searah ke Pelabuhan Teluk Bayur. Klo naik motor, perjalanan ke Pantai Sako kurang lebih 1,5 jam aja dengan kecepatan 40km/jam dan ga ada macet.

Saat udah sampai di Pelabuhan Teluk Bayur, kekecean pantai mulai jelas terpampang nyata. Dan berhubung kita tahunya jalan cuma nyampe situ, akhirnya kita nanyain ke salah seorang Bapak arah jalan ke Pantai Sako. Eh ternyata si Bapak ini mau ke arah Pantai Sako juga, yaudah si Bapak itu nebeng kita kesana. 
Sepanjang jalan itu, viewnya kereeeennn...... Ini fotonya, 
  • Ini view Pelabuhan Teluk Bayur



Sembari jalan, eh ternyata kita ngelewatin Pantai Nirwana, halah maaakk..... ternyataaaa.... Tapi berhubung destinasi awal ke Pantai Sako, akhirnya lanjut terus kesana. Jalannya naik turun berliku-liku tapi ga akan terasa karna sambil menikmati view yang keren kayak yang diatas.
Setelah berjalan cukup jauh, akhirnya sampai juga,
  • Ini foto penanda Pantai Sako


Dari sini, kira-kira 200 meter ke dalam, sampailah ke Pantai Sako.
Sampai di lokasi, kena biaya masuk per orang Rp 10.000,-Di Pantai Sako ini, garis pantainya itu sebenernya pendek tapi viewnya itu beeeeehhh..... speechless!

  • Ini dia Pantai Sako



Ada juga jajaran pohon pinus, untuk prewed keren nih, nih fotonya,
  • Pohon Pinus di Pantai Sako


Ga jauh dari pantai, ada muaranya. 
  • Ini muaranya


Dan di Pantai Sako ini cuma ada 1 warung, berhubung bawa bekal sendiri, jadi kita ga ada jajan di warung itu (lupa foto warungnya).

Sekian petualangan aku dan 2 wanita kece ke Pantai Sako, Bungus, Painan-Sumatera Barat.
Kurang rasanya kalau hanya baca tulisan aku ini, kamu kamu dan kamu perlu untuk datang kesini menjelajahinya. :)

Comments

Popular posts from this blog

Wisata ke Air Mancur Terbesar se-Asia Tenggara

Next trip to see Air Mancur terbesar se-Asia Tenggara,
14 April 2017 My mates and I go to Purwakarta.
Kita naik kereta lokal dari St.Kemayoran dengan harga tiket Rp 6000,- per orang. Berangkat jam 10.16, perjalanan kurang lebih 3 jam. Sesampainya di St.Purwakarta jam 13.00,

Langsung ke tempat penginapan, sewa dirumah warga dengan harga Rp 100.000,- per malam. Berhubung nyampe nya siang, akhirnya mutusin jalan-jalan dulu keliling Situ Belued, foto-fotonya. Ini fotonya,
Di Situ Belued, ikannya banyak ternyata ampe geli liatnya. Ini fotonya,
Penampakan seperti ini bisa terjadi saat ada pengunjung kasi makan ikan-ikannya. Pada keluar semua, lubeeerrr..... Dan magrib pun datang, daerah sini langsung sepi, akhirnya mutusin makan pisang 'arab', bukan karna pisangnya dari Arab ya tapi itu singkatan Asli Resep Anak Bangsa. Rasanya macem-macem, ini fotonya,,
Untuk ukuran diatas, itu ukuran M, lumayan lah bikin begah juga. Sesudah makan pisang 'ARAB', balik ke penginapan, ngobrol sepanjang …

Explore Bandung, si Paris Van Java

Bandung!
Apa yang ada dipikiran kamu saat mendengarkan kata "BANDUNG" ?


Bandung lautan api? Paris Van Java? cewe-cewe nya yang aduhai? Produk susunya? Pusat perbelanjaan yang murah? atau ada yang lain?
Buat aku, saat mendengar kata Bandung, yang aku ingat langsung ada "LEMBANG". Kenapa Lembang? Karna Lembang lah pusat wisata Bandung (buat aku).


Kali ini aku mau sharing bolang aku ke Bandung, aku ngebolang bareng 1 orang teman, jadi kita berdua.

This is my journey in Bandung !

Sebenernya aku cuma terbayang-bayang aja kalau Bandung itu seperti apa sih? Cari-cari di internet, wih keren-keren ya tempat wisatanya, ditambah lagi ada junior aku yang posted foto-foto dia lagi di salah satu wisata Lembang di FB, Makin penasaran dengan Bandung, akhirnya 2 hari kemudian, aku ngobrol sama temen, ayo ngebolang ke Bandung, tanpa pikir panjang, deal.
Temen aku langsung booking tiket kereta PP (Rp. 140.000,- per orang), untuk masalah penginapan, ga pikir lama-lama karna ada temen …