Skip to main content

Goes to Kota Pelajar by Bike

Plan yang iseng-iseng aja sih sebenernya ini mah tapi jadi juga.
Jalan ke Jogja naik motor, belum ada pengalaman kesana, bener-bener buta jalan, jadi kita mengandalkan maps saja.

Perginya start jam setengah 6 pagi, 9 sept 2016 lewat Pantura. 
  • 1st stop, Sevel Salemba. Itupun berenti karna masi ngantuk, jadi ngopi dulu biar melek. Mata udah seger, lanjut jalan. 
  • 2nd stop, 2 jam kemudian di salah satu mini market di area yg ga ke detect di maps tapi kalau liat alamatnya, udah masuk wilayah Cikampek, jadi anggaplah 2nd stop nya di Cikampek. Istirahat 10 menit, lanjut lagi.
    • Masuk ke Kab.Subang, nemu banyak tempat-tempat karaoke. Rumah gitu tapi dijadiin tempat karaoke.
    • Masuk ke Jl.Raya Cibanggala, ketemu temen yang gede-gede, truk gandeng, dan sepanjang jalan ketemu kebun mangga dan kalau diperhatikan setiap rumah pasti ada pohon mangganya (ga sempet moto karna posisi lagi bawa motor).
    • Sepanjang jalan Ciasem, liat yang seger-seger, sawah yg baru masa tanam, jadi ijoo semuaa kanan kiri jalan.
    • Masuk ke Jl.Krani Pamanukan, disini ada perbaikan jalan dan jembatan, jadi 1 jalur dipake 2 arah, mesti hati-hati guys karna yg lewat truck gandeng, tronton, bus.
    • Ga berasa, udah masuk aja ke Kab.Indramayu. Nah di Jl.Sukra Indramayu, ada banyak orang duduk dipinggir jalan kanan kiri megang sapu tapi sapunya itu dari ranting-ranting pohon yang kering. Nah itu gw masi ga tau apa tuh maksudnya orang-orang begitu (PR search google aja). Sepanjang jalan, kanan kiri lu menemukan pohon mangga mangga mangga dan mangga, ga hanya mangga, ada pete cina juga, pete indo pun aja, mantab yee. 
    • Sepanjang Jl.Raya Patrol ada perbaikan jalan, jadi hati-hati. 
    • Masuk Jl.Eretan Indramayu, bakalan nyium bau-bau amis. Eh ternyata sebelah kiri itu udah laut, hahahaa.... Kanan sawah, kiri laut, mantab cuy view nya.
    • Terus jalan, masuk ke Jl.Kandanghaur, ada horornya juga karna ada sekitar 1km Jl.Kandanghaur, sebelah kiri itu TPU coy. Pas bangeett dipinggir jalan, ngeri-ngeri sedap nih kalau lewat sini malam-malam. 
  • 3rd stop, SPBU 3445118. Bokong pegel, aus, laper. Istirahat dulu.
    • Masuk ke Jl.Panembahan Cirebon, bakal ketemu Pasar Batik Trusmi namanya, ga sempet mampir karna panaaass, mau hemat waktu juga. Sepanjang jalan ini, jual batik semua.
    • Singkatnya, nyampe ke Kab.Brebes. Masuk Jl.Bulakamba, sepanjang jalan jual telor asin khas Brebes. Yang doyan, monggo.
  • 4th stop, berenti sejenak di Mcd Tegal. Lapar melanda lagi, ðŸ˜‚  
    • Jam 17.00 sampai di Pemalang dan terus berlanjut ke Jogja jam 23.30. Jadi kalau ditotalkan, lama waktu perjalananya lebih kurang 18 jam.
Cari-cari penginapan sana sini, ketemu The Cabin Hotel (rekomen buat yang pas-pasan bawa uang /  ala backpack) dengan harga Rp225.000,- per 24 jam, karna nginep 3 hari 8 jam jadi kena Rp593.000,-, itu utk 1 kamar, didalamnya ada 2 kasur (slideng), tv, kipas.

Klo mau yg ac juga ada, harga lebih mahal pastinya. 
Tarok-tarok barang, mandi, tiduuurr sampai jam 8 pagi besokannya.

1st Day at Jogja (10 Sept 2016),
  • Taman Vredeburg
Pagi-pagi siap-siap jalan ke arah Malioboro. Ternyata eh ternyata, Jl.Malio lagi masa perbaikan, jadi view agak terganggu. Masuk ke Benteng Vredeburg, harga masuk Rp2.000,- per dewasa, Rp1.000 per anak-anak dan Rp10.000,- per turis asing.

  • Taman Pintar
Foto foto, jepret sana jepret sini, lanjut jalan ke Taman Pintar. Karna Taman pintar lebih cocok buat anak-anak, jadi bingung mau ngapain.

  • Hutan Pinus Imogiri
Akhirnya lanjut jalan ke Hutan Pinus Imogiri. Naik turun gunung, udaranya dingin-dingin seger, sampe sana cuma bayar Rp2.000,- untuk parkir kendaraan (motor), kalau mobil kurang tau deh bayar berapa.
Dari hutan pinus, lanjut ke panggung belajar, disitu bayar masuk per orang Rp2500,-, sepadanlah ama view nya. Keren abiiiss...

  • Puncak Becici
Dari Pinus, lanjut ke Puncak Becici, mau motret sunset. Bayar parkir doang disini, Rp2.000,- per motor. Salah satu spot yg bagus buat motret sunset. 
Dari Puncak Becici, ngeleseh dulu isi energi. Udah full tangki, lanjut ke hotel buat prepare motret malam di Malio. 

  • Tugu Jogja
Jam 10 malem jalan ke Malio, niatnya mau motret ya tapi ga jadi, rameeee banget ampe bingung nyari spot yang bagus. Akhirnya lanjut aja ke Tugu Jogja, nah disini lumayanlah spotnya ada. 
Motret motret motret, ga kerasa udah jam 2 pagi. Balik ke hotel buat persiapan sunrise di Kebun Buah Dagunan. 

2nd Day at Jogja (11 Sept 2016),
Keesokan paginya, yang seharusnya jalan ke Kebun Buah jam 4 pagi buat liat sunrise, gagal karna ada yg telat bangun. Matahari keburu naik, akhirnya ke pantai deh motret. Karna gagal, akhirnya ke pantai aja, lewat jalan Bukit Bintang, motret bentar.

  • Panti Sepanjang,
Sebelum masuk area pantai, ada tempat retribusi, bayar Rp10.000,- per motor. Sampai di Pantai Sepanjang, bayar masuk ke pantai Rp2.000,- per motor. Pantainya biasa aja dan ga lama-lama disini.

  • Pantai Klakar.
Nah di pantai ini juga cuma bayar Rp2.000,- per motorView pantai Sepanjang dan Klayar ga jauh beda, 11 12 lah. Ga lama-lama juga disini.

  • Pantai Sundak.
Masuk sini juga sama, bayar Rp2.000,- per motor. Tadi nya mau lanjut ke pantai-pantai lain, tapi keburu pewe, akhirnya sampai sore lah di Pantai Sundak sekalian liat sunset. 
Untuk persamaannya pantai-pantai ini, garis pantainya pendek, ombaknya besar-besar dan harga makanan masih terbilang wajar.

Pulangnya start jam 7 pagi, 12 sept 2016 lewat jalur Selatan.
Harapannya lewat Selatan itu supaya sampai Jakart lebih cepat, ternyata sama aja kayak pergi, 18 jam. hal ini karna di jalur Cianjur-Bogor-Puncak macet betuuull, mana hujan pula, jadinya kebanyak berhenti. Sampai di Jakarta itu jam 3 pagi 13 sept 2016.
Untuk kesimpulannya, bawa uang lebih dari 1jt ya karna aku kemaren itu bawa 1jt masih kurang, cuma bisa bawa oleh-oleh Bakpia 4 kotak, masing-masing harga Rp33.000 per kotak, Walang 1 kotak Rp20.000,- per kotak. Niat  mau beli batik tak jadi karna uang tak cukup. Hahahaa..

Comments

Popular posts from this blog

Jelajah Pantai Sako, destinasi wisata pantai baru di kawasan Bungus

4 Januari 2016, aku bersama 2 wanita kece bertualang ke Pantai Sako.   Petualangan ini menggunakan motor, karna angkutan umum agak susah, cuma ada satu-satu yang dimana antar angkutan umum bisa berjarak waktu 30 menit.. Perjalanan dimulai dari jam 1 siang, berangkat dari rumah. Eits jangan lupa persiapan bekal untuk disana karna biasanya klo di tempat wisata harga makanan bisa selangit.   Untuk menuju Pantai Sako, jalannya searah ke Pelabuhan Teluk Bayur. Klo naik motor, perjalanan ke Pantai Sako kurang lebih 1,5 jam aja dengan kecepatan 40km/jam dan ga ada macet. Saat udah sampai di Pelabuhan Teluk Bayur, kekecean pantai mulai jelas terpampang nyata. Dan berhubung kita tahunya jalan cuma nyampe situ, akhirnya kita nanyain ke salah seorang Bapak arah jalan ke Pantai Sako. Eh ternyata si Bapak ini mau ke arah Pantai Sako juga, yaudah si Bapak itu nebeng kita kesana.   Sepanjang jalan itu, viewnya kereeeennn......   Ini fotonya,   Ini view Pelabuhan Teluk Ba

KOMBAT? Yuk mengenal sekilas apa dan siapa itu KOMBAT

Ada yang tau KOMBAT? Komunitas yang ada di kawasan Kota Tua Jakarta?  Bagi yang pernah traveling ke kawasan Kota Tua Jakarta, pasti ketemu dengan orang-orang dari komunitas ini, Pasti! Karna setiap harinya komunitas ini selalu ada di kawasan Kota Tua.  Kalau ada yang belum tau atau belum kenal lebih tepatnya (tapi sudah pasti pernah melihat wajah-wajah mereka). Simak cerita aku kali ini ya.  Mengenal sekilas siapa itu KOMBAT?  Sabtu, 10 Oktober 2015, aku mau solo-traveling ke Bogor. Ke Bogor naik commuterline dari St.Jakarta Kota.  Berhubung St.Jakarta Kota dekat dengan wisata sejarah Kota Tua, sebelum ke Bogor, aku mampir dulu ke Kota Tua untuk foto-foto.  Sesampainya di Kota Tua, aku langsung disuguhi pemandangan Satpol PP yang datang secara tiba-tiba, barengan ama aku, dan melakukan penertiban pedagang-pedagang yang sedang berjualan di kawasan lapangan Kota Tua (yang depan museum Fatahillah itu loh).  Jadi ternyata di lapangan wisata Kota Tua itu udah ga boleh

Perlu bawa kamera kemanapun kaki melangkah! Kenapa?

Selamat siang.........selamat berakhir bulan, selamat menerima gaji bagi kamu yang baru terima gaji hari ini. Hari ini aku mau berbagi pengalaman mengenai kamera. Ya, KA ME RA ! Buat temen-temen, perlu ga sih bawa kamera setiap saat? Buat aku, perlu pake banget. Kenapa perlu? Karna sebagai seorang yang suka foto-foto, kamera adalah perangkat penting yang mesti aku bawa kemana kaki melangkah, mulai dari main ke rumah temen, ke kantor, jalan-jalan cuci mata di mall dan yang lainnya. Sederhana aja sih buat aku, aku itu orangnya kalau jalan (bawa kendaraan), selalu memperhatikan kanan dan kiri jalan yang aku lewati. Saat itu juga, pasti ada aja objek yang menarik perhatian aku, objek yang berada disuatu tempat yang ga semestinya, objek yang unik yang jarang ada, objek yang memanggil aku seperti ini, "Foto aku, foto aku. Aku sangat jarang seperti ini." atau "foto aku karna kamu hanya bisa menemukan aku hari ini saja." Setelah aku amati, aku liat-liat, aku perhat